Stephen Hillenburg

Pencipta ‘Spongebob Squarepants’ Stephen Hillenburg Meninggal Diusia 57 Tahun

Pencipta ‘Spongebob Squarepants’ Stephen Hillenburg Meninggal Diusia 57 Tahun

Stephen Hillenburg, pencipta Spongebob Squarepants, meninggal Senin pada usia 57, lebih dari setahun setelah mengungkapkan diagnosis ALS.

Baca Juga: Kesalahan Terbesar yang Dapat Anda Buat Saat Menyewa Pekerjaan dan Cara Memperbaikinya

Sebelum ia menciptakan ikon budaya dan megahit untuk Nickoledeon, ia bekerja di bidang yang sama sekali berbeda, meski terkait biologi kelautan. Tapi Hillenburg selalu menyimpan cinta untuk animasi.

Setelah menghadiri dua festival animasi pada 1980-an, ia terinspirasi untuk meninggalkan pekerjaan mengajarnya di Ocean Institute dan mengejar hasratnya, tanpa ada firasat keberhasilan yang akhirnya akan ia miliki.

Baca Juga: Pekerjaan Startup yang Paling Banyak Diminati

“Saya tidak melihat pada aspek karir itu adalah apa yang saya tertarik lakukan,” katanya kepada The Washington Post pada tahun 2009. “Saya berencana menjadi seniman yang kelaparan.”

Dia menginvestasikan beberapa ribu dolar untuk membuat film pendek, Wormholes, yang menarik perhatian Joe Murray, yang kemudian membuat kartun klasik kultus Nickoledeon, Rocko’s Modern Life. Hillenburg bekerja sebagai penulis dan sutradara di acara itu selama tiga tahun berturut-turut.

Baca Juga: 6 Cara untuk Menemukan dan Merekrut Bakat

Hillenburg kemudian mengadaptasi sebuah buku komik yang ia buat menjadi Spongebob Squarepants (mempekerjakan banyak orang yang sama yang bekerja di Rocko).

Acara debutnya pada tahun 1999, telah mengudara hampir 250 episode dan telah dijuluki atau subtitle dalam lebih dari 60 bahasa. Spongebob telah menjadi bintang dua film, video game, komik, dan bahkan musikal Broadway.

“Kami turut sedih dengan berita bahwa Steve Hillenburg meninggal setelah pertempuran dengan ALS,” kata Nickelodeon dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: 10 Rahasia untuk Menemukan Pekerjaan yang Anda Cintai

“Dia adalah teman terkasih dan mitra kreatif lama bagi semua orang di Nickelodeon, dan hati kami mengalir ke seluruh keluarganya.

Steve menanamkan SpongeBob SquarePants dengan selera humor dan kepolosan yang unik yang telah membawa sukacita bagi generasi anak-anak dan keluarga.

Karakternya yang benar-benar orisinal dan dunia Bikini Bottom yang lama bertahan sebagai pengingat akan nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi yang tak terbatas. ”

Baca Juga: 10 Soft Skill yang Diinginkan Dalam Perekrutan Baru

Spongebob diciptakan karena kecintaan Hillenburg pada animasi, dan juga kecintaannya pada laut, yang ingin dihargai oleh para penonton.

“Orang-orang harus berkumpul dan menyadari betapa pentingnya lautan kita,” katanya kepada The Washington Post. “Jika Anda menonton SpongeBob, Anda dapat melihat plankton dan kepiting dan bintang laut dan Anda ingin menjaga lautan kita.”

Baca Juga: Apakah Anda Membuang Bakat Karyawan? Inilah Cara Mengetahui