Ciri Penggiat Jaringan Yang Baik Dan Yang Buruk

Ciri Penggiat Jaringan Yang Baik Dari yang Buruk

Ciri Penggiat Jaringan Yang Baik Dari yang Buruk – Pernahkah Anda memperhatikan bahwa orang-orang yang rendah hati tidak terlalu memikirkan diri sendiri mereka hanya menganggap diri mereka lebih rendah? Beberapa networkers terbaik yang saya tahu rendah hati. Faktanya, banyak orang paling sukses yang pernah saya temui sangat rendah hati. Pengalaman saya membuat saya percaya bahwa menjadi rendah hati dan sukses tidak harus saling eksklusif.

Saya ingat pergi ke fungsi politik di akhir remaja saya. Saya telah memutuskan bahwa saya ingin menuangkan diri ke dalam kampanye untuk individu tertentu yang platformnya saya hargai. Selama acara ini adalah ketika saya bertemu orang ini. Saya diperkenalkan kepadanya oleh seseorang yang tinggi di kampanyenya. Begitu dia mengetahui bahwa saya adalah seorang mahasiswa rendahan, saya segera kehilangan perhatiannya. Matanya menatap ke seberang ruangan mencari seseorang yang lebih sukses dariku.

Dia akhirnya menjadi sangat meremehkan dan dianggap sangat arogan. Setelah enecounter itu, saya memutuskan untuk tidak membantu dalam kampanyenya. Sebaliknya, saya memilih seseorang yang berlari untuk kantor yang berbeda. Orang ini menarik dan ramah. Dia menghormati orang-orang yang tidak tampak memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Dia berbicara dengan semua orang, kaya atau miskin, berpendidikan atau tidak berpendidikan. Dia menyambut keterlibatan saya dalam kampanyenya. Dalam enam bulan, saya akhirnya menjalankan seluruh kantor kampanye regionalnya. Saya menghabiskan ratusan jam dalam kampanye itu dan membantu orang memenangkan jabatan. Pengalaman ini mengajari saya banyak tentang jenis pemimpin yang saya inginkan ketika saya menjadi lebih sukses dalam hidup.

Baca Juga: Pengertian Hosting, Domain dan Server

Kerendahan hati tidak menghasilkan apa-apa selain menghasilkan pengembalian yang luar biasa. Menjadi rendah hati terdengar cukup sederhana, tetapi seperti apa sebenarnya itu? Untungnya, ada banyak hal yang dapat membantu seseorang menunjukkan kerendahan hati mereka. Berikut adalah daftar beberapa yang menurut saya penting.

Ego mereka tidak memasuki ruangan sebelum mereka melakukannya. Ini adalah sifat yang melampaui semua yang lain dalam pemimpin yang baik.

Mereka mudah didekati artinya mereka ramah dan mudah diajak bicara.

Mereka mendengarkan dan mengajukan pertanyaan selama percakapan.

Mereka menjaga kontak mata dalam percakapan dan tetap terlibat dalam diskusi. Menunjukkan minat yang tulus dapat membuat perbedaan besar saat berkomunikasi.

Mereka merasa nyaman membuat orang merasa nyaman dan berterima kasih kepada orang lain jika perlu.

Individu yang rendah hati cenderung memiliki mentalitas yang berkelimpahan, dan mereka cenderung berfokus pada solusi dari sekadar mencerca masalah.

Mereka sadar situasi dan memiliki kecerdasan emosional yang kuat.

Mereka tidak mementingkan diri sendiri. Mereka tahu kekuatan mereka dan nyaman dengan siapa mereka, tetapi mereka tidak berperilaku seolah-olah dunia berputar di sekitar mereka.

Yang paling penting, mereka mempraktekkan apa yang saya sebut Pemberi Keuntungan. Mereka mendekati kehidupan dengan sejumlah altruisme dan berusaha untuk membuat perbedaan bagi orang lain.

Ketika kita menjadi lebih sukses dalam hidup, sangat penting untuk menjaga kerendahan hati seseorang. Kita semua bertemu orang-orang yang egonya memasuki ruangan sebelum mereka melakukannya. Mereka berperilaku sombong dan umumnya berharap menjadi pusat perhatian sebagian besar waktu. Dalam jangka panjang, saya tidak percaya ini melayani orang dengan baik.

Tidak ada yang sempurna disepanjang waktu. Prosesnya adalah perjalanan bukan tujuan. Itu adalah sesuatu yang harus selalu kita perjuangkan. Di acara jaringan besar, saya tahu bahwa saya memiliki hari yang baik ketika orang-orang berbagi dengan saya bahwa mereka terkejut betapa mudahnya saya berbicara dengan mereka merasa bahwa saya bertemu seperti orang biasa. Saya percaya bahwa ada orang biasa di dalam kita semua menunjukkan orang itu kepada orang lain adalah bagian dari bersikap rendah hati.

Baca Juga: Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri

Jika Anda mencapai kesuksesan dalam bisnis, berusaha untuk menghancurkan harapan orang dan menunjukkan kerendahan hati yang nyata. Bertujuan untuk menjadi seseorang yang menarik dan peduli, serta berpengetahuan luas dan sukses.

Yang terpenting, ingatlah bahwa orang yang rendah hati tidak terlalu memikirkan diri sendiri, mereka hanya memikirkan diri sendiri lebih sedikit. Itulah ciri penggiat jaringan yang baik dan yang buruk, semoga bermanfaat.